Kamis, 19 November 2015

Materi 8 : Operating System Support

OPERATION SUPPORT SYSTEMS
 
.    Pengertian
Istilah sistem pendukung operasi (OSSs) umumnya mengacu pada sistem yang
melakukan manajemen, persediaan, teknik, perencanaan, dan fungsi perbaikan jaringan layanan telekomunikasi.
Operation Support Systems adalah sistem komputer yang digunakan oleh penyedia layanan telekomunikasi. Istilah OSS paling sering menggambarkan "sistem jaringan" berurusan dengan jaringan telekomunikasi itu sendiri, proses pendukung seperti memelihara persediaan jaringan, jasa pengadaan, mengkonfigurasi komponen jaringan, dan mengelola kesalahan. Istilah sistem pendukung bisnis pelengkap atau BSS adalah istilah baru dan biasanya mengacu pada "sistem bisnis" berurusan dengan pelanggan, proses seperti mengambil pesanan, pengolahan tagihan, dan mengumpulkan pembayaran pendukung. Kedua sistem bersama-sama sering disingkat OSS / BSS, BSS / OSS atau hanya B / OSS.

     Sejarah singkat arsitektur OSS
Banyak pekerjaan pada OSS telah berpusat pada mendefinisikan arsitektur. Sederhananya, ada empat elemen kunci dari OSS:
1)      Proses : urutan kejadian
2)      Data : informasi yang ditindaklanjuti
3)      Aplikasi : komponen yang menerapkan proses untuk mengelola data
4)      Teknologi : bagaimana kita mengimplementasikan aplikasi
Selama tahun 1990, OSS arsitektur definisi baru dilakukan oleh ITU-T dalam model
TMN nya.
Ini membentuk model 4-lapisan TMN berlaku dalam suatu OSS:
a)      Bisnis Level Management (BML)
b)      Layanan Manajemen Tingkat (SML)
c)      Level Management Network (NML)
d)     Elemen Level Management (EML)
(Catatan: tingkat kelima disebutkan di kali menjadi elemen sendiri, meskipun standar berbicara hanya empat tingkat) Ini adalah dasar untuk pekerjaan nanti. Jaringan manajemen selanjutnya didefinisikan oleh ISO menggunakan model FCAPS - Patahan, Konfigurasi, Akuntansi, Kinerja dan Keamanan. Dasar ini diadopsi oleh standar TMN ITU-T sebagai model Fungsional untuk dasar teknologi standar TMN M.3000 - M.3599 seri. Meskipun model FCAPS awalnya dipahami dan berlaku untuk jaringan IT perusahaan, itu diadopsi untuk digunakan dalam jaringan publik yang dijalankan oleh penyedia layanan telekomunikasi mengikuti ITU-T standar TMN.
Sebuah masalah besar jaringan dan layanan manajemen adalah kemampuan untuk mengelola dan mengendalikan elemen-elemen jaringan akses dan jaringan inti. Secara historis, berbagai upaya telah dihabiskan dalam standardisasi fora (ITU-T, 3GPP) dalam rangka untuk menentukan protokol standar untuk manajemen jaringan, tetapi tidak berhasil dan hasil praktis. Di sisi lain IETF protokol SNMP (Simple Network Management Protocol) telah menjadi standar de facto untuk internet dan manajemen telco, pada tingkat komunikasi EML-NML.

.    Dasar-dasar dari OSSs
Tempat termudah untuk memulai diskusi tentang OSSs adalah dengan sistem mendasar dalam proses pemesanan untuk setiap-suara penyedia jasa. Aliran proses dari menempatkan pesanan untuk layanan untuk mengaktifkan layanan yang mengarah pada jaringan melalui alur kerja, pemesanan, persediaan, desain sirkuit / rekayasa, pengadaan,dan sistem aktivasi

    Workflow Mesin
Sebuah mesin alur kerja umumnya di jantung infrastruktur OSS terpadu. Itu dapat dibangun di sejumlah konfigurasi memanfaatkan sejumlah teknologi, tetapi tujuannya adalah umumnya sama terlepas. Alur kerja mesin mengelola arus informasi dari sistem ke sistem, pada dasarnya mengecek tugas-tugas yang terkait dengan proses apapun sebagai kelanjutannya. Beberapa mesin vendor  alur kerja paket dengan sistem mereka sedangkan vendor lain mengkhususkan diri dalam alur kerja. Sistem alur kerja kadang-kadang telekomunikasi tertentu, tapi sering mereka adalah produk teknologi informasi umum yang dapat berfungsi secara efektif dalam setiap lingkungan dari telepon ke layanan keuangan untuk manufaktur. Itu utilitas mesin alur kerja, sekali lagi, adalah mengelola dan mengkoordinasikan interaksi antara sistem yang terintegrasi

     Jaringan dan Manajemen Masalah
OSSs tentu melampaui aktivasi layanan. Dua elemen penting dari setiap OSS
infrastruktur-dan sistem jaringan masalah manajemen. Sistem jaringan manajemen bertanggung jawab untuk pengawasan keseluruhan jaringan. Mereka memonitor lalu lintas melintasi jaringan dan mengumpulkan statistik tentang kinerja. Mereka juga bertanggung jawab untuk spotting masalah pada jaringan dan mengidentifikasi penyebabnya. Sistem manajemen jaringan adalah jantung dari jaringan pusat operasi (NOC) dan sering dikenal untuk menampilkan jaringan grafis diproyeksikan pada layar besar di dinding. Sistem manajemen jaringan memanfaatkan protokol seperti SNMP dan CMIP untuk berkomunikasi dengan elemen jaringan. Elemen jaringan yang dirancang untuk memberikan berbagai tingkat self-diagnosis. Sementara elemen yang lebih tua mungkin hanya mengirim alarm ke sistem pengawasan mengumumkan masalah elemen baru, yang sering dirancang untuk menyediakan lebih pesan masalah yang tepat. Masalah dalam jaringan, seperti kerusakan serat- garis optik atau kegagalan saklar, bisa menghasilkan reaksi berantai di mana banyak jaringan elemen sepanjang jalan tertentu, atau sepanjang beberapa jalur, akan menghasilkan alarm. Sistem manajemen jaringan umumnya dirancang untuk mengkorelasikan alarm ini untuk menemukan sumber masalah. Setelah sistem mengidentifikasi masalah, melewati informasi untuk masalah-
sistem manajemen yang log masalah dan isu-isu tiket kesulitan untuk memulai memperbaiki proses. Beberapa elemen jaringan memiliki kemampuan routing yang cukup cerdas dibangun untuk secara otomatis mengubah rute lalu lintas jaringan di sekitar area masalah. Dimana hal ini tidak terjadi, tempat masalah harus diidentifikasi untuk memungkinkan operator manusia untuk lalu lintas mengubah rute. Sebuah sistem masalah-manajemen dalam lingkungan OSS terpadu dapat mengirimkan perintah ke sistem yang sesuai, seperti bidang pelayanan manajemen, untuk mengirimkan teknisi yang memperbaiki peralatan fisik.

.      Operasi Dukungan Layanan Data
Serumit infrastruktur OSS untuk jaringan wireline saat ini, hal itu hanya akan menjadi lebih kompleks sebagai teknologi jaringan baru diperkenalkan kepada pembawa lingkungan. Teknologi paket, seperti Internet Protocol (IP), frame relay (FR), dan asynchronous transfer mode (ATM), menjadi semakin lazim dalam jaringan publik. Sementara penyedia layanan telah mengelola FR dan ATM selama beberapa tahun, permintaan untuk layanan lebih kaya fitur memiliki ulang mengharuskan OSSs untuk mendukung kompleksitas tingkat layanan- kesepakatan (SLA) manajemen, penagihan penggunaan berbasis, dan fleksibel kualitas- layanan (QoS) parameter. IP, teknologi yang mendorong internet, berkembang menjadi carrier-grade teknologi yang akan memungkinkan campuran layanan suara dan data untuk lebih maju dan tersedia luas daripada yang pernah mungkin dilakukan sebelumnya. Seperti ATM dan FR, IP jasa menuntut dukungan untuk memastikan QoS tinggi. Dua rintangan utama harus diatasi untuk memenuhi tujuan tersebut. Pertama, penyedia layanan harus mengadopsi QoS yang dapat memetakan untuk kedua protokol connection-oriented dan connectionless. Mereka juga harus  mengatasi integrasi IP - sistem manajemen alamat.

    Layanan Data Provisioning
Dengan asumsi perspektif layanan manajemen untuk menawarkan layanan data,
penyedia layanan mendefinisikan sirkuit akses bandwidth untuk lokasi A & Z, dan bandwidth untuk QoS, parameter kategori layanan, atau keduanya karena mereka berhubungan dengan sirkuit virtual permanen tertentu (PVC). Setelah pengadaan yang peralatan, penyedia mendefinisikan tata letak virtual untuk lapangan yang akan digunakan untuk aktual pemetaan virtual circuit (VC) pada peralatan.

.    Dampak bisnis solusi OSS
Penyedia layanan selalu berusaha untuk membedakan bisnis mereka dari
para pesaing mereka melalui layanan pelanggan yang unggul dan cepat waktu-ke-
pasar untuk produk dan layanan baru. Sebuah solusi yang kuat OSS dapat membantu pelayanan penyedia memenuhi tujuan ini sekaligus mengontrol biaya operasi mereka.
Ø  Quality of Service
Secara sederhana, QoS adalah ukuran kualitas layanan telepon yang disediakan untuk pelanggan. Pengukuran ini bisa sangat subyektif, dan kemampuan untuk mendefinisikan itu tergantung pada teknologi yang digunakan. Sebagai contoh, ATM dan FR teknologi yang dirancang dengan beberapa nilai pemberian layanan dalam pikiran, tetapi Teknologi IP tidak. IP adalah, bagaimanapun, teknologi terkemuka untuk memungkinkan next- layanan telekomunikasi generasi. Berbeda dengan teknologi circuit-switching yang membentuk jaringan suara publik, jaringan IP adalah connectionless. Sirkuit jaringan memanfaatkan berdedikasi, 64 kb koneksi untuk mendukung pelayanan. Ini menyediakan layanan berkualitas tinggi karena hanya lalu lintas untuk sesi tertentu dapat memanfaatkan jalur jaringan khusus, tetapi juga bandwidth efisien. Jika dua orang-orang pada panggilan suara tidak berbicara, bandwidth berjalan tidak terpakai. Dalam dunia di mana waktu diukur dalam milidetik, bahkan setengah detik dari udara mati adalah besar pemborosan sumber daya. Sesi IP dapat memanfaatkan beberapa jalur untuk menyelesaikan nya pengiriman dan hanya menggunakan bandwidth sebanyak yang dibutuhkan, memungkinkan lalu lintas untuk campuran pada jalur jaringan untuk memaksimalkan penggunaan bandwidth. Kelemahan dari IP telephony, bagaimanapun, adalah bahwa model pengiriman upaya terbaik tidak menjamin pengiriman paket agar, pada waktu yang tepat, atau sama sekali. Oleh karena itu, dapat diterima tingkat kualitas harus dijaga agar berhasil menyebarkan real-time aplikasi melalui jaringan IP. Solusi termasuk menggunakan jaringan pribadi virtual (VPN), dan IP over ATM.
Ø  Data Warehousing
Mengukur kepatuhan QoS membutuhkan memiliki akses ke data yang akurat dan tepat waktu. Sementara OSSs tradisional mungkin memadai untuk penyedia layanan sehari-hari operasi, mereka tidak memiliki kemampuan untuk menyediakan metrik kinerja yang penting. Baru OSSs, di sisi lain, cepat dan efisien dapat mengakses data historis oleh mengambil keuntungan dari teknologi data warehousing. Data pergudangan terdiri dari menyimpan informasi dari sistem yang berbeda dalam sebuah repositori pusat atau tunggal database dan kemudian dengan hati-hati mengelola data ini untuk memastikan integritas. Manajemen dapat memanfaatkan kekayaan informasi ini ketika akses ke terbaru intelijen bisnis diperlukan, tidak hanya untuk analisis QoS tetapi juga untuk menganalisis tren pasar dan menyesuaikan strategi produk yang sesuai.
Ø  Efisiensi Operasional
Agar berhasil, solusi OSS harus mencerminkan penyedia layanan proses bisnis. Solusi yang paling OSS saat ini dianggap komersial off-the- rak (COTS) aplikasi. Sementara paket ini tidak menawarkan murni off-the-shelf fungsionalitas, mereka dirancang untuk disesuaikan agar sesuai bagaimana sebuah perusahaan melakukan bisnis. Sebagai contoh, sebuah solusi OSS yang canggih akan menawarkan manajemen kerja kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk memelihara rencana yang mengelola penyediaan aliran kerja dan informasi dalam organisasi mereka yang unik.
Ø  Pentingnya Fleksibilitas
Mengingat hari ini berubah secara dinamis pasar, fleksibilitas juga merupakan hal yang sangat  penting dalam solusi OSS. Sebuah OSS teknologi netral dibangun di atas sebuah  yang mendukung teknologi saat ini dan baru, memungkinkan layanan penyedia layanan untuk segera merespon perubahan bisnis, apakah perubahan ini berasal dari keputusan pemasaran, teknologi baru, atau persyaratan peraturan.

Jadi sebuah arsitektur OSS yang memungkinkan pekerjaan mengalir elektronik di organisasi, menyediakan visibilitas ke proses dan pemanfaatan sumber daya. Hal ini juga harus memungkinkan penyedia layanan untuk mengelola pelayanan end-to-end proses yang sering melibatkan lebih dari satu jenis order atau transaksi di organisasi, serta dengan layanan lain atau penyedia jaringan. Yang paling penting, software ini harus tersedia dalam solusi tunggal, menghilangkan kompleksitas berurusan dengan berbagai sistem. Jika penyedia layanan tidak dapat mencapai tujuan ini karena persyaratan OSS kompleks, operator harus hati-hati memilih best-of- vendor berkembang biak menawarkan terbukti, solusi terintegrasi.
Terimakasih telah membaca artikel kami tentang Materi 8 : Operating System Support.

1 Komentar

Silahkan berkomentar seusuai dengan tema Artikel di atas.
avatar

Top 5 Indian casinos in the United States - Mapyro
Top 5 Indian casinos in 포항 출장샵 the United States · 888 Casino 경산 출장샵 · Lucky Creek 공주 출장안마 Casino · MGM Resorts · Vicksburg Casino · Bally's · 원주 출장마사지 Harrah's Philadelphia 상주 출장마사지 Casino

 
Sharing Science With You
"Tetaplah Lapar. Tetaplah Bodoh."
#Orang lapar adalah orang yang paling mampu mensyukuri arti sesuap nasi.
Orang lapar tahan banting. Orang lapar akan berusaha dengan segenap kemampuannya untuk meraih hidup yang lebih baik..
#Orang Bodoh tidak punya prasangka. Orang bodoh terbuka terhadap hal-hal baru.
Orang yang senantiasa merasa dirinya bodoh tidak akan pernah berhenti belajar.
close